Bulan: November 2023

Indoenesian FoodMakanan Viral

9 Makanan Viral 2022, Salah Satunya Risol Mayones

9 Makanan Viral 2022 – Banyak makanan yang menjadi tren pada 2022. Video tempat makan, usaha, atau resep makanan yang viral membuat makanan berikut dicari oleh masyarakat Indonesia.

Namun tren makanan ini terbilang tidak bertahan lama, setidaknya sampai penghujung 2022. Berikut sembilan makanan viral pada 2022 di Indonesia.

1. Kentang goreng berukuran panjang

Kentang goreng ukuran panjang sempat terkenal pada awal 2022. Tren ini juga menjadi peluang pengusaha makanan untuk berjualan street food atau jajanan.

2. Fruit sando

Roti lapis dengan isian krim dan buah segar asal Jepang menjadi salah satu tren makanan awal 2022.

Banyak penjual makanan di Indonesia yang menjual fruit sando dengan berbagai kreasi buah dan harga yang bervariasi, sesuai kualitas dan isian sandwich krim buah ini.

3. Roti tawar kopi

Resep roti tawar kopi seperti merek roti kopi terkenal di mal dan stasiun, berseliweran di media sosial pada 2022.

Resep yang sederhana dan rasa yang sudah populer membuat makanan ini banyak dibuat oleh pemasak rumahan.

4. Escargot

Makanan asal Perancis berbahan dasar bekicot ini videonya pernah viral di media sosial TikTok pada pertengah 2022.

Makanan ini viral bukan karena resep atau tempat makan, melainkan istilah yang disebutkan pengguna TikTok untuk konotasi tertentu slot bet 200

Risol mayones terkenal karena pengusaha jajanan Margo mengunggah proses pembuatan dan jualan makanan di TikTok.

Animo pengguna media sosial terhadap risol mayo yang disebut Risol Margo ini terbilang tinggi.

Banyak orang rela mengantre membeli risol mayones dari keluarga margo sejak subuh.

6. Natto

Makanan khas Jepang, natto sempat menarik perhatian pengguna netizen. Umumnya video yang di unggah dan populer adalah reaksi saat mencicipi natto.

Natto adalah makanan fermentasi dari bahan dasar kacang kedelai yang kaya gizi.

Namun rasa dan aroma natto yang terbilang tajam, menjadi tantangan atau eksperimen bagi pembuat konten di Indonesia.

7. Oreo Blackpink

Oreo bekerja sama dengan grup idola perempuan asal Korea Selatan, Blackpink, meluncurkan oreo edisi khusus.

Penggemar K-Pop banyak memburu Oreo Blackpink, karena edisi khusus ini membuat biskuit Oreo jadi warna pink dengan warna isian yang hitam.

Selain itu kemasan Oreo berganti jadi merah muda, dengan hadiah foto dan tanda tangan dari anggota Blackpink.

8. Toko es krim dan teh Mixue

Pertumbuhan toko es krim dan teh Mixue di Indonesia, membuat warganet takjub dan membuat lelucon meme mengenai Mixue.

Sampai-sampai logo manusia salju Mixue di sebutkan oleh warganet sebagai malaikat pencatat ruko kosong oleh warganet.

9. Es semangka india

Minuman segar dari bahan semangka yang di hancurkan dan di campur sirup ini populer saat Ramadhan 2022.

Es semangka yang populer dari India, jadi tren di Indonesia dan banyak penjual takjil menjual minuman ini jelang buka puasa.

Indoenesian Food

Makanan Viral di Tiktok 2023, Unik dan Menarik Buat Dicoba

Makanan Viral di Tiktok – Platform TikTok merupakan salah satu media sosial berbasis video singkat yang banyak di tonton oleh masyarakat Indonesia. Biasanya mereka menggunakan Tiktok untuk mencari video hiburan, mencari resep makanan, hingga mencari informasi terbaru tentang kuliner yang lagi viral saat ini. Sbobet88

Seperti di tahun 2023 ini, saat ini sudah banyak beredar makanan viral yang unik dan menarik untuk di coba. Ada buah beku yang di lapisi coklat hingga es krim yang di campur dengan mi. Nah, daripada penasaran apa saja daftarnya, langsung saja simak berikut tujuh makanan viral di TikTok 2023

1. Es Kul Kul

Es kul kul merupakan buah beku di celupkan dalam lelehan cokelat yang kemudian di atasnya diberi topping. Sebenarnya, camilan satu ini sudah ada sejak zaman dulu. Namun, karena viral di Tiktok membuat makanan satu ini populer kembali.

Sempat jarang ada yang menjual makanan unik ini, kini sudah ada banyak lagi yang menjualnya. Biasanya satu potong es kul kul di bandrol dengan harga Rp 2.000. Dan makanan ini menjadi makanan favorit anak kecil hingga orang dewasa.

2. Ikan Shishamo

Ikan unik favorit masyarakat Jepang satu ini bernama ikan shisamo. Saat ini, ikan yang tubuhnya berisi telur dan bertulang lunak ini banyak di gemari masyarakat Indonesia. Ikan ini memiliki rasa yang cukup gurih, biasanya di sajikan dengan cara do goreng yang sebelumnya di baluri dengan tepung serbaguna.

3. Latiao

Latiao merupakan camilan yang berbentuk stik panjang berasal dari China. Camilan satu ini terbuat dari bahan tepung terigu dan minyak yang bercita rasa pedas. Bertekstur kenyal dan elastis membuat makanan yang berciri khas warna merah ini viral di berbagai negara.

Camilan ini bisa kamu temukan di berbagai situs belanja online. Karena memiliki ukutan yang mini, membuat kudapan satu ini mudah di bawa berpergian kemanapun untuk di nikmati.

Makanan Viral di Tiktok

Baca Juga :  https://prescottmediacenter.org/wisata-kuliner-malang-terkenal-enak-dan-wajib-dicoba/

4. Es Krim Indomie

Bagaimana rasanya jika es krim yang manis di campur dengan mi yang gurih, apakah rasanya akan aneg atau malah bikin nagih? Nah, salah satu brand produk Indonesia kini telah menjawab rasa penasaraanmu dengan mereka mengeluarkan varian produk es krim yang di kombinasikan dengan mi instan yang sangat populer, indomie.

5. Mochi Bites

Setelah sempat viral ichigo daifuku atau mochi isi stroberi beberapa waktu lalu, kini kembali viral mochi dengan ukuran bites atau sekali suap. Karena ukurannya yang kecil sehingga tidak di beri isian seperti yang versi besar. Namun tak perlu khawatir, karena mochi bites ini diberi cocolan saus yang terbuat dari cokelat dengan beberapa pilihan topping dalam saus.

6. Tunacado

Tunacado merupakan sandwich asal negara Barat yang terdiri dari roti gandum yang krispi dan tipis yang di tambah dengan isian tuna, alpukan, dan saus yang asam. Makanan ini beberapa bulan lalu yang sangat viral di Tiktok, bahkan banyak influencer yang ikutan mencoba kuliner satu ini.

7. Bluder Cokro Siram Susu

Bluder cokro merupakan salah satu roti khas salah satu daerah di Jawa Timur, yaitu Madiun. Roti ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan rasa yang sangat lezat. Bluder cokro juga tersedia dengan beragam varian isian, mulai dari cokelat, taro, hingga klepon.

Indoenesian FoodMakanan Khas Daerah

Wisata Kuliner Malang Terkenal Enak dan Wajib Dicoba

Wisata Kuliner Malang – Malang merupakan kota dengan berbagai destinasi wisata alam ataupun rekreasi. Kamu bisa mengunjungi wisata museum, pantai ataupun pegunungan ketika berkunjung ke Malang. Nah, ada yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di sini, yakni kulinernya!

Salah satu kuliner khas Malang yang terkenal adalah bakso dan bakwan Malang. Kalian pasti tahu makanan ini, karena banyak pedagang kaki lima yang menjualnya dimana mana. Namun, kuliner khas Malang bukan hanya itu, melainkan ada berbagai macam.

Oleh sebab itu, kamu tidak boleh melewati beberapa wisata kuliner Malang ketika berada di daerah dingin ini. Bahkan ada rumah makan legendaris di Malang yang pertama kali buka tahun 1920 an.

Daftar Kuliner Malang Yang Terkenal Enak

Mulai dari camilan, makanan berkuah, hingga lauk pauk yang siap membuat kamu dengan lahap, Malang punya pilihan terbaiknya. Simak dan jadikan tempat makan di bawah ini destinasi wisata kulinermu di Malang

1. Depot Hok Lay

Kuliner Malang yang harus kamu kunjungi pertama adalah Depot Hok Lay. Rumah Makan yang di bangun pada 1946 ini memiliki beraneka ragam menu masakan dari mie hingga lumpia.

Minumannya pun tak kalah eksis. Beberapa waktu lalu Depot Hok Lay pernah viral karena menu susu coklat yang di sajikan di botol Coca Cola, Fosco namanya

Jika mampir kesini, pastikan untuk memesan Pangsit Cwie Mie Malang yang sedap dan sebotol Fosco segar

2. Toko Oen Malang

Apabila Toppers ingin mencicipi makanan ala Eropa di rumah makan bergaya klasik, cobalah kunjungi Toko Oen Malang. Tempat ini sudah ada sejak zaman kolonia Belanda sekitan 1930-an

Suasana vintage sangat terasa ketika memasuki Toko Oen. Kamu bakal mendapati desain bangunan dan interior bernuansa Belanda dengan kesan jadul, tapi tetap asyik.

Wisata Kuliner Malang

Baca Juga :  https://prescottmediacenter.org/makanan-khas-bali-yang-wajib-kamu-coba-kalau-lagi-liburan/

Resep makanan yang di gunakan pun tidak berubah sejak dulu. Kamu bisa mencoba berbagai pilihan rasa es krim, dan pilihan menu makanan berat seperti steak, bakmi, salad sayur dan buah, hingga roti.

3. Pecel Kawi Malang Hj. Musllah

Berkunjung ke Malang jangan lupa untuk mampir di Pecel Kawi Malang Hj. Musilah, Toppers. Kamu bisa menikmati pecel ala Jawa Timuran yang berbahan sambal kacang dengan sayuran rebus.

Perbedaan Pecel Kawi dengan pecel pada biasanya, pecel yang satu ini di lengkapi rempeyek, telur, tempe, bakwan, dadar jagung dan sebagainya. Rasanya di jamin enak dan gurih

4. Warung Lama Haji Ridwan

Wisata kuliner Malang selanjutnya ada di dalam pasar. Warung lama Haji Ridwan terletak di lantai dasar Pasar Besar Malang. Warungnya cukup sederhana, tetapi kelezatannya tidak bisa di ragukan lagi.

Warung Lama Haji Ridwan pertama kali di buka pada tahun 1919, pada waktu itu Haji Ridwan masih menjajakan dagangan dengan gerobak. Kemudian ia resmi membangun warung tetap pada tahun 1925.

5. Bakso President

Berkunjung ke Malang, rasanya kurang lengkap kalau tidak mencoba bakso khas Malang. Ada suatu tempat makanan bakso legendaris di sini, namanya Bakso President. Masyarakat lokal pasti tahu bener asal usul bakso Malang, karena telah ada sejak tahun 1970-an.

Di Bakso President, Toppers dapat menikmati semangkuk bakso sambil melihat kereta api yang lewat. Bakso Malang sendiri memiliki kekhasan dalam variasi menunya. Satu porsi Bakso Malang ada sajian bakso, tahu, siomay, gorengan, hingga pangsit kering.

 

Uncategorized

Makanan Khas Bali Yang Wajib Kamu Coba Kalau Lagi Liburan

Makanan Khas Bali – Ngomongin Bali pasti enggak akan jauh dari pantai, villa di tepi sawah, beach club, bar, atau restoran restoran instagramable. Padahal makanan khas Bali pun engga kalah ikoniknya, dan bikin Pulau Dewata selalu ngangenin banget buat semua orang.

Bahkan bertolak belakang dengan anggapan liburan ke Bali harus keluar banyak uang, hampir semua makanan khas Bali bisa kamu coba dengan harga yang sangat terjangkau! Tempat-tempat terbaik untuk menikmati makanan makanan ini memang bukan tempat tempat kekinian yang bakal mempercantik instagram kamu. Tapi yang pasti, lidah dan perut kamu akan puas setelahnya.

1. Nasi Campur Bali

Ngomongin makanan khas Bali, tentunya yang harus menyebut Nasi Campur Bali di urutan pertma. Sesuai namanya, nasi campur (atau biasa di kenal juga dengan nasi remas) pada dasarnya adalah nasi dengan berbagai lauk dan sayur. Nah, untuk Nasi Campur Bali, biasanya yang di sajikan adalah nasi serta suwiran daging, lawar atau urap, dan sate lilit.

Engga Jarang juga yang di lengkapi dengan potongan telur rebus dan kacang tahan goreng. Oh ya, jangan lupa juga dengan sambal matahnya, ya!

Saat liburan ke Bali, kamu bisa menemukan nasi campur dalam “tiga nama”. Nasi campur babi yang berarti di sajikan dengan daging babi guling . Nasi campur ayam atau nasi ayam, yang di sajikan dengan ayam suwir ; atau nasi pedas, yaitu warung nasi campur yang menyajikan sambal pedas sebagai jualan utamanya.

2. Babi Guling

Makanan khas Bali ini populer banget bahkan di kalangan turis Internasional! Maklum, babi guling memang salah satu kuliner Bali yang andalan banget; bagi yang bisa mengonsumsinya (tentu aja makanan ini engga halal, ya), menikmati babi guling pas liburan ke Bali adalah keharusan.

Sesuai namanya, babi guling adalah hidangan daging babi yang dimasak dengan cara di bakar utuh bersama berbagai rempah, lalu di putar putar (di guling guling) agar masak merata. Kemudian dagingnya di sajikan bersama nasi campur, dengan tekstur daging yang empuk dan kaya rasa dari rempah.

Makanan Khas Bali

Baca Juga : https://prescottmediacenter.org/rekomendasi-wisata-kuliner-bandung-yang-populer/

3. Ayam Betutu

Ayam Betutu merupakan kuliner khas dari Gilimanyk, berupa ayam yang dimasak dengan rempah pedas dalam waktu lama, sehingga menghasilkan hidangan ayam yang empuk dan pedas. Makanan khas ini adalah satu yang paling enggak boleh di lewatkan saat liburan ke Bali, apalagi buat kamu yang suka makanan pedas

4. Lawar

Lawar adalah makanan khas Bali berupa lauk campuran sayuran dan daging yang di masak dengan bumbu khas. Meski aslinya di buat dengan daging babi, namun banyak kok lawar yang dibuat dengan daging ayam atau daging bebek. Jadi bisa aman di konsumsi untuk kamu yang muslim

5. Sambal Matah

Nah, untuk makanan yang satu ini juga biasanya di sajikan dengan nasi campur. Bahkan saking populernya, sekarang juga banyak di sajikan dengan ragam makanan lain, termasuk Salted Egg Rice yang populer banget beberapa tahun terakhir.

Yup, Sambal matah memang udah lebih dari sekedar sambal khas bali, tetapi merupakan salah satu sambal terpopuler di Indonesia! Kamu bisa dengan mudah menemukannya di Bali terutama saat menikmati Nasi Campur Khas Bali.

Uncategorized

Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung Yang Populer

Wisata Kuliner Bandung – Bandung dikenal memiliki berbagai destinasi wisata menarik, mulai dari wisata alam hingga buatan. Selain itu, Bandung juga menjadi kota favorit wisata kuliner di tanah air. Wisata kuliner Bandung memang enggak pernah mengecewakan.

Bukan tanpa alasan Kota Kembang menjadi salah satu tujuan wisata kuliner paling di sukai. Bandung tampil dominan sebagai kota wisata kuliner dengan banyak nya makanan khas lokal yang menggungah selera.

Nah, kalau kamu lagi di Bandung, setidaknya ada 20 rekomendasi wisata kuliner yang enak dan populer untuk kamu cobain. Yuk, simak informasi selengkapnya yang sudah di rangkum Cove berikut ini !

1. Waroeng Setiabudhi

Bandung memiliki banyak kudapan khas yang enak dan legendaris, salah satunya serabi. Kamu wajib, nih, cobain serabi yang di jual di Waroeng Setiabudhi. Sudah engga perlu di ragukan lagi soal kualitas dan rasanya.

Serabi sendiri ada banyak jenisnya, seperti Serabi Solo, Serabi Kalibeluk, Serabi Laklak, dan Pinukuik. Di Bandung, serabi bisa di suguhkan asin dan manis. Panganan khas Jawa Barat ini juga sudah banyak di modifikasi (fusion) dengan variasi pilihan rasa yang kekinian.

2. Batagor Hanjuan Astina

Jajanan pinggir jalan Bandung memang enak enak, salah satunya yang wajib kamu cobain adalah Batagor Hanjuang Astina. Wisata kuliner Bandung ini populer banget dengan bumbunya yang lezat dan khas.

Memang ada banyak, sih, yang jualan batagor di Bandung. Tapi, Batagor Hanjuang Astina punya rasa dan aroma yang berbeda dari batagor lainnya. Sungguh sangat menggoda

Kamu bisa mampir ke Batagor Hanjuang Astina saat berwisata di Kota Kembang bersama teman dan keluarga. Dalam satu porsi, kamu bisa menukmati batagor yang di siram bumbu kacang yang gurih.

Wisata Kuliner Bandung

Baca Juga :  https://prescottmediacenter.org/5-kuliner-legendaris-medan-yang-bikin-nagih-banget-wajib-coba/

3. Paskal Food Market

Kamu lagi cari tempat kuliner Bandung ini cocok banget kamu kunjungi setelah seharian lelah berkeliling menjelajahi Kota Kembang. Tersedia hingga 1100 menu yang bisa kamu pilih sesuai selera, seperti Sate Maulana Yusuf dan Toko Bola Ubi.

Suasana kulineran di Paskal Food Market semakin menyenangkan karena, pada hari hari tertentu, ada live musiknya juga, lho. Hati hati saja dalam memilih menu bagi kamu yang Muslim karena di sini juga di jual berbagai makanan non halal.

4. Sudirman Street Bandung

Nih, buat kamu yang suka jajanan. Sudirman Street Bandung menghadirkan berbagai pilihan kuliner lezat seperti Bakso Goreng Pandu, Dapoor Jojo, Dapur Sotoku, serta berbagai kuliner Cina dan Indinesia lainnya yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Salah satu kuliner kaki lima di Bandung ini sudah berdiri sejak 7 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2015. Mengusung konsep layaknya food court, Sudirman Street Bandung menawarkan banyak stand makanan yang cocok buat para pemburu kuliner.

5. Seblak Oces

Kamu yang suka makanan pedes pastinya sudah engga asing lagi dengan seblak, kan? Makanan yang terdiri dari kerupuk udang atau ikan yang di siram dengan air panas dan diberi bumbu serta aneka topping ini memang punya cita rasa khas yang ngangenin.

Nah, di Bandung, ada banyak, nih, tempat makanan seblak yang enak. Salah satu yang bisa kamu cobain Seblak Oces. Opsi wisata kuliner Bandung ini memang hanya menggunakan gerobak almunium untuk menjajakan seblaknya, tapi tampilannya cukup modern, kok. Apalagi rasanya, bikin nagih!