Uncategorized

Eskalator Stasiun Manggarai Viral Sekarang Resmi Ditutup

Eskalator Stasiun Manggarai Viral Sekarang Resmi Ditutup

Salah satu eskalator di Stasiun Manggarai tidak berperan, persisnya pada eskalator turun di peron 11 dan 12 yang ke arah arah Depok, Nambo, sampai Bogor, Jawa Barat. Pengamatan sumber paling dipercaya kami di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, jam 11.24 WIB, kelihatan eskalator peron 11 dan 12 dipasang garis merah dan tidak berperan. Dalam pada itu, eskalator sampingnya kelihatan mengarah ke atas normal. Penutupan ini dilaksanakan KAI Commuter Line pasca-insiden yang terjadi di eskalator Stasiun Manggarai peron 11 dan 12 pada Rabu, 21 Februari 2024.

Awalnya, tersebar video di basis X (dahulu Twitter) yang menunjukkan keramaian orang berguguran dari eskalator. Bahkan juga terdapat dua wanita yang tersuruk sampai perlu ditolong oleh petugas yang berjaga-jaga.

Diketahui, eskalator spaceman itu ada di Stasiun Manggarai. Akun X @Heraloebss lantas bercerita urutan peristiwa.

“Urutan: 21 Februari 2024, Jam 18.00 WIB. 2 Eskalator untuk naik ke peron 11/12 arah BOGOR awalannya MATI menjadi penumpang KRL naik melalui eskalator secara jalan kaki,” katanya.

“Mendadak eskalator samping kiri berpijar lagi tetapi ke arah TURUN hingga bersimpangan arah dengan penumpang yang jalan naik. Banyak penumpang yang teriak sampai ada yang jatuh,” tutupnya. Memberi respon hal itu, pihak KAI Commuter Line juga lantas lakukan penutupan eskalator. Pihak KAI Commuter Line benarkan ada peristiwa itu dan tutup sementara eskalator untuk keselamatan para pemakainya

“Kami minta maaf atas ketaknyamanan, berkaitan sarana salah satu segi eskalator peron lajur 11-12 Stasiun Manggarai, sesudah kami lakukan pengujian terjadi pada 21 Februari 2024, namun pada saat eskalator berperan normal sekitaran jam 18:00 WIB menemui masalah,” ucapnya d ikutip dari situs X @CommuterLine.

“Untuk saat ini eskalator ditutup untuk keselamatan pemakai dan kami sudah bekerjasama dengan DJKA (Direktorat Jenderal Perkeretaapian) @perkeretaapian untuk usaha pembaruan. Kami minta untuk selalu waspada, meng ikuti instruksi petugas, dan selalu memprioritaskan keselamatan. Terima kasih,” tutupnya.

Eskalator Trending di Stasiun Manggarai Jakarta Sekarang Mati Kedua-duanya

Eskalator Stasiun Manggarai peron 11/12 arah Bogor, Nambo, Depok, ini trending di sosial media karena eror dan membuat beberapa orang jatuh. Eskalator di lokasi ini terdiri dari dua unit sepasang. Sesudah satu unit rusak dan satu unit sempat bisa dipakai pengunjung Stasiun, sekarang kedua-duanya mati keseluruhan.

Pengamatan sumber paling dipercaya kami di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024), jam 11.48 WIB, ke-2 eskalator yang dipakai sebagai eskalator naik dan turun dipasang tali warna merah.

Jangan ada pengunjung Stasiun Manggarai yang memakai eskalator itu. Ke-2 eskalator itu juga tidak berperan.

Petugas yang berjaga-jaga repot arahkan para penumpang yang akan naiki commuter line arah Bogor, Nambo, sampai Depok untuk menggunakan tangga manual alias tangga biasa.

“Silahkan untuk penumpang arah Bogor untuk naiki tangga manual,” sebut salah satu petugas.

Para penumpang juga bersama-sama naiki tangga manual. Dan untuk lanjut usia disiapkan sarana lift.

Diketahui awalnya, eskalator turun peron 11/12 memang mengalami masalah pada rem pengamannya. Namun eskalator naik tetap berperan dengan normal.

Sampai pada Jumat, 23 Februari 2024, jam 10.00 WIB, petugas mulai tutup lajur eskalator naik peron 11/12 ini. Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Ferdian Suryo Adhi menyebutkan sedang menyelidik persoalan ini.

Categories:
Uncategorized
Tags:
You Might Also Like

Leave A Reply