Uncategorized

Kue Berbentuk Papan Loncat Indah Menang Penghargaan di Paris

Kue Berbentuk Papan Loncat Indah Menang Penghargaan di Paris

Sebuah kue opera berbentuk diving platform atau papan loncat indah berhasil memenangkan Pastry Grand Prix di Paris.

Kue tersebut dinobatkan sebagai kue terbaik, yang dirancang menyerupai papan loncat indah berwarna abu-abu di atas kolam biru berkilau.

Baca juga:

  • 4 Cara Bikin Croissant ala Koki Pastry Perancis, Pakai Mentega Dingin
  • 5 Jenis Saus Dasar pada Masakan Perancis, Terbuat dari Kaldu sampai Tomat
  • Resep Saus Bechamel Khas Perancis dari 3 Bahan

Mengutip CNN Travel, kemenangan ini ditentukan oleh tujuh juri, yang terdiri dari para chef pastry, perwakilan industri, warga lokal Paris, serta dipimpin oleh chef pastry legendaris asal Perancis, bernama Pierre Herme.

Sesuai dengan nama “The Diving Opera”, pemenang Pastry Grand Prix kali ini diciptakan oleh chef pastry berbintang Michelin, yang bernama Raamin Samiyi.

Grand Prix tahun ini mengunsung tema sporting values atau nilai-nilai pada olahraga. Tema ini juga sejalan dengan persiapan Paris menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade musim panas mendatang.

Kompetisi bergengsi ini dapat diikuti oleh semua toko pastry, bakery, hotel, dan restoran di Paris. Namun, setiap toko atau kelompok hanya dapat mengirimkan satu kandidat.

Selain itu, peserta harus menggunakan setidaknya satu bahan yang dibudidayakan atau diproduksi di Perancis.

Jajaran kue yang ikut berlomba dalam Pastry Grand Prix 2023 di Paris.(Dok. https://www.cosmanemlak.net/)

Pastry yang diikutsertakan juga harus dikonsep khusus untuk Grand Prix, dapat diproduksi, serta dijual secara komersial di toko peserta.

Dua belas pastry yang masuk babak final mewakili berbagai pastry Perancis favorit dunia, seperti opera, saint-honore, eclair, dan lemon tarte.

Penilaian ini dilakukan berdasarkan lima faktor, yaitu rasa, teknik, kreativitas, kualitas bahan, dan estetika.

Selain kue berbentuk papan loncat indah, terdapat kue yang menarik perhatian juri, yaitu kue berbentuk peluit dengan isian kopi dan cokelat.

Kue ini menarik perhatian Wakil Walikota Paris, Nicolas Bonnet-Oulaldj, yang juga menjadi salah satu ketua juri tersebut.

Namun hasil kemenangan tersebut diraih oleh kue berbentuk platform selam ciptaan Samiyi. Dalam kemenangan ini Samiyi mendapatkan penghargaan, serta mendapat kursi di juri Grand Prix tahun depan.

Categories:
Uncategorized
You Might Also Like

Leave A Reply