Uncategorized

5 Tempat Makan Bakmi Legendaris di Jakarta Barat

5 Tempat Makan Bakmi Legendaris di Jakarta Barat

Dikenal sebagai surganya bakmi, di Jakarta Barat ada beberapa tempat makan bakmi legendaris yang nikmat sedapnya. Bahkan juga salah satu tempat umurnya nyaris 1 era!

Mendapatkan dampak budaya kulineran China membuat Indonesia memiliki sejumlah sajian ciri khas China yang terkenal dan gampang ditemui. Satu diantaranya ialah bakmi yang kenyal dengan rasa renyah kaldu yang unik.

Mie fresh yang diolah tambahan beragam bumbu diperlengkapi topping yang berbagai ragam. Dimulai dari potongan daging ayam, daging cincang, sampai potongan daging babi dalam beberapa bakmi Chinese yang bisa diketemukan.

Di Jakarta sendiri teritori yang terkenal sebagai surganya bakmi ialah Jakarta Barat. Ada banyak tempat makan bakmi yang bahkan juga sudah bekerja semenjak nyaris 1 era lalu dengan rasa yang tidak pernah berbeda sekali juga.

Berikut 5 tempat makan bakmi legendaris di Jakarta Barat

1. Bakmi Apo

Semenjak 96 tahun lalu Bakmi Apo sudah menyuguhkan bakmi racikan Chinese ke pelanggannya. Bakmi link slot gacor thailand ini termasuk bakmi paling tua yang non halal karean topping potongan daging babi menjadi unggulannya.

Struktur mie yang kenyal, daging yang halus, sampai kaldu yang fresh dan gurihnya halus di lidah menambahkan kepuasan Bakmi Apo. Meskipun telah membuka nyaris 1 era, tempat bakmi ini sebelumnya tidak pernah mengganti idenya sebagai bakmi kaki lima.

Lokasi Bakmi Apo bisa ditemui di Jalan Gajah Mada No.224, Gajah Mada, Jakarta Barat. Satu mangkuk bakmi di sini dibandrol harga dimulai dari Rp 30.000 bergantung topping dan isian yang diminta.

2. Bakmi Encim Anggur

Tidak sekedar hanya rasanya saja tapi situasi pada tempat makan bakmi ini dipertahankan sama sesuai aslinya. Tidaklah aneh situasi yang kuno akan menyongsong para pelanggan seakan kembali lagi ke tahun 1937 lalu.

Bakmi Encim Anggur populer plus tambahan topping yang unik dan berlainan pada tempat lain. Selain ayam rebus, daging cincang, atau pangsitnya yang halus di sini para pelanggan bisa menambah topping berbentuk kulit ayam goreng yang gurih.

Satu porsi bakmi dengan topping berbentuk pangsit yang padat isian dan berlimpah dibanderol harga dimulai dari Rp 45.000. Bakmi Encim Anggur tidak pernah berbeda tempat dan cuma berada di Jalan Pengukiran Raya No.64, Pemotongan, Jakarta Barat.

3. Bakmi Asui

Memiliki waktu operasional yang unik, Bakmi Asui di Jakarta Barat ini membuka start pukul 06.00 WIB. Masuk siang hari warung bakmi ini akan ditutup dan stop beroperasi karena mengarah para pelanggan yang ingin nikmati sarapa di sini.

Type bakmi yang dihidangkan oleh Bakmi Asui berbentuk bakmi karet. Bentuk mienya memiliki diameter lebih tebal dengan struktur yang kenyal dibanding bakmi panduan.

Menu berbentuk bakmi ayam rebus menjadi unggulan di warung yang berada di Jalan Tanjung Duren IIIA No.337B, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Harga per jatah bakminya dibandrol dimulai dari Rp 30.000an saja.

4. Bakmi Ayam Acang

Potongan daging ayam yang tebal dan sangat besar menjadi daya tarik Bakmi Ayam Acang untuk pelanggannya. Tidak banyak topping yang dipakai, tapi racikan bumbunya seakan merengkuh lidah secara nyaman.

Tipe mie yang dipakai bakmi karet hingga lebih pas buat mereka yang menyukai mie dengan struktur kenyal. Selain bakminya kamu bisa pesan suikiaw yang halus dan padat isinya.

Satu porsi menu Bakmi Ayam Daerah yang menjadi unggulan di sini dibandrol dimulai dari Rp 40.000 saja. Lokasinya bisa segera dikunjungi di Jalan Dr. Susilo III No.14, Grogol, Jakarta Barat.

5. Bakmi Ahau

Kuliner ke Mangga Besar rasanya tidak komplet bila belum berkunjung Bakmi Ahau. Warung bakmi yang sudah layani pelanggan semenjak 1962 ini dianggap tidak pernah berbeda cita-rasanya.

Keunikan dari bakmi Chinese ini ialah kaldu bakmi yang dirasa sedikit manis saat sentuh lidah. Menu topping yang terbanyak diminta pelanggan ada daging cincang kecap dan daging babi merah yang halus dan juicy teksturnya.

Bakmi Ahau tidak pernah berpindah dari tempat aslinya yang sekarang tetap ada di Jalan Mangga Besar No.38, Mangga Besar, Jakarta Barat.

Categories:
Uncategorized
Tags:
You Might Also Like

Leave A Reply