Uncategorized

Makanan Rendah Kalori Untuk Diet yang Kaya Gizi

Makanan Rendah Kalori Untuk Diet yang Kaya Gizi

Waktu merencanakan turunkan berat tubuh, karena itu sejumlah opsi makanan rendah kalori untuk diet berikut jangan dilewati. Masalahnya beberapa konsumsi ini masih tetap memiliki kandungan gizi yang diperlukan oleh badan walaupun kandungan kalorinya cukup rendah. Hingga, Anda juga bisa capai berat tubuh bagus yang sehat.

Lalu, apa makanan diet rendah kalori yang diartikan itu? Silahkan baca rincian selengkapnya di artikel berikut.

Rekomendasi Makanan Rendah Kalori untuk Diet

Ada beberapa tipe makanan rendah kalori yang bisa diketemukan disekitaran kita. Namun, tidak semua bisa penuhi keperluan gizi badan. Ada contoh-contoh makanan rendah kalori untuk diet namun masih tetap kaya gizi, salah satunya:

1. Telur

Makanan rendah kalori untuk diet yang pertama ialah telur. Satu butir telur ayam diketahui memiliki kandungan 72 slot kalori, 6 gr protein, dan telah diperlengkapi beragam vitamin dan mineral yang terpenting untuk badan.

Telur termasuk juga salah satu makanan kaya protein tinggi yang mengenyangkan hingga bisa kurangi rasa lapar. Namun, bila sedang diet, seharusnya konsumsi telur dengan direbus untuk menghindar dari kandungan lemak tidak sehat dari minyak goreng.

2. Kentang

Kentang bisa menjadi opsi makanan diet rendah kalori jika diproses langkah direbus atau dipanggang. Kentang panggang memiliki ukuran sedang yang tidak dikupas kulitnya diketahui memiliki kandungan sekitaran 161 kalori. Dalam kentang ada kandungan serat dan protein yang bisa membuat seorang merasa kenyang.

3. Dada Ayam

Daging tanpa lemak seperti dada ayam ialah salah satu makanan rendah kalori tinggi protein. Masalahnya dalam 85 gr dada ayam yang belum sempat diolah cuma memiliki kandungan sekitaran 100 kalori. Selain rendah kalori dan tinggi protein, dada ayam tanpa kulit menjadi sumber niasin, selenium, dan vitamin B12 yang bagus untuk badan.

Agar masih tetap menjadi olahan makanan rendah kalori yang sehat, dada ayam seharusnya diolah sebagai sup plus tambahan sayur-sayuran seperti wortel dan brokoli untuk tingkatkan kandungan gizinya.

4. Buah Berikan

Buah berikan adalah salah satu opsi cemilan rendah kalori untuk diet yang bisa ditempatkan saat menu harian Anda. Beberapa macam buah berikan, seperti blueberry, raspberry, dan blackberry diketahui memiliki kalori yang cukup rendah hingga pas untuk dimakan untuk turunkan berat tubuh.

Misalnya, di dalam 148 gr blueberry diketahui memiliki kandungan sekitaran 84 kalori. Selain itu, buah berikan diperkaya anti-oksidan, vitamin, dan mineral yang bagus untuk kesehatan. Kandungan seratnya yang lebih tinggi diyakinkan sanggup kurangi kemauan untuk makan.

5. Semangka

Rekomendasi makanan rendah kalori untuk diet setelah itu semangka. Buah ini diperkirakan memiliki kandungan air yang lebih tinggi, hingga bisa jaga badan masih tetap terhidrasi dan merasa kenyang semakin lama.

Dalam 125 gr semangka potong diketahui memiliki kandungan sekitaran 46 kalori. Bahkan juga, buah ini diperkaya vitamin A dan C. Bukannya konsumsi cemilan yang kurang sehat, Anda dapat bisa pilih semangka sebagai gantinya.

6. Ikan Kod

Ikan kod ialah ikan tanpa lemak dan adalah opsi makanan rendah kalori untuk diet yang pas jika Anda fans makanan laut. Masalahnya kalori dalam ikan kod lebih rendah dibanding ikan salmon, sarden, tuna, dan ikan-ikan yang lain, yakni kurang dari 70 kalori dan 15 gr protein per 85 gr ikan kod.

Dengan begitu, ikan kod bisa kurangi rasa lapar dan mengontrol selera makan. Ikan kod bisa dimakan langkah dipepes atau dibikin sup agar masih tetap rendah kalori.

7. Udang

Bila ingin konsumsi makanan sedap tetapi rendah kalori, karena itu udang ialah salah satu opsinya. Walau memiliki beragam gizi yang berlimpah, dimulai dari niasin, selenium, protein, dan vitamin B12, kandungan kalori dari udang cukup rendah, yakni sekitaran 26 kalori dari sekitaran 4 udang memiliki ukuran besar.

Udang bisa diproses dan dihidangkan dalam beragam sajian. Namun, untuk memberikan dukungan jalannya program diet, seharusnya konsumsi udang dengan direbus dan menambah beragam sayur didalamnya.

8. Kacang Hijau

Yang mengandung kalori yang cukup rendah, yakni 44 kalori per secangkir kacang hijau, makanan ini pas menjadi menu diet Anda. Kacang hijau termasuk juga pada makanan tinggi serat, mineral, dan vitamin A,B, dan C. Anda bisa konsumsi kacang hijau dengan memprosesnya menjadi tumisan atau bubur.

9. Bayam

Bayam adalah salah satu opsi sayur rendah kalori, di mana per 100 g bayam rebus cuma memiliki kandungan 16 kalori. Sayur ini pas menjadi menu diet yang sehat karena diperkaya beta karoten yang terpenting untuk turunkan berat tubuh dan tinggi akan zat besi yang bermanfaat untuk menghambat anemia. Bayam memiliki struktur yang halus, hingga nikmat dikonsumsi sebagai sup bayam.

Harus diingat jika kesuksesan diet bukan hanya terpengaruhi oleh opsi makanan rendah kalori untuk diet, tapi juga disokong intensif olahraga. Olahraga secara teratur akan menolong pembangunan otot badan, hingga Anda bisa turunkan berat tubuh secara sehat.

Categories:
Uncategorized
Tags:
You Might Also Like

Leave A Reply