Uncategorized

Daftar Jajanan Paling Viral dalam 10 Tahun Terakhir!

Daftar Jajanan Paling Viral dalam 10 Tahun Terakhir!

Sesuatu yang sedang viral atau banyak dibicarakan orang biasanya akan banyak diburu. Tak hanya gosip saja, makanan pun turut menjadi hal viral yang banyak membuat orang penasaran untuk mencicipinya.

Setelah Beautynesia rangkum, ternyata kita telah melalui banyak jajanan viral selama 10 tahun terakhir. Penasaran apa saja? Yuk coba lihat selengkapnya di baccarat online

1. Maicih dan Cappuccino Cincau

Keripik Maicih sempat menjadi camilan paling banyak dicari pada 2011. Keripik asal Bandung ini memiliki nilai keunikan karena menjadi salah satu produk yang mengenalkan level pedas kepada para konsumennya.

Selain keripik hits tersebut, Capuccinno Cincau juga sempat menjadi minuman yang banyak didagangkan di pinggir jalan maupun restoran. Meski sudah tak se-eksis dahulu, saat ini masih ada beberapa gerai yang menjual minuman es kopi yang dicampur dengan cincau hitam ini.

2. Rainbow Cake dan Red Velvet

Waktu cake berlayer dengan warna pelangi ini dirilis ke pasaran, kue ulang tahun maupun jajanan box diisi oleh rainbow cake. Kesuksesan rainbow cake disusul dengan diperkenalkannya red velvet, yakni kue dominan warna merah yang khas dengan balutan cream cheese-nya. Meski makanan viral biasanya tak bertahan lama, namun kedua cake ini termasuk mudah ditemukan hingga sekarang.

3. Es Krim Pot dan Minuman Infus

Es krim pot merupakan es krim yang disajikan di dalam wadah berbentuk pot dan ditaburi biskuit cokelat tumbuk dihiasi daun mint dan jelly berbentuk cacing.

Minuman infus sendiri sejatinya adalah minum berperisa yang ditempatkan di wadah plastik yang dibuat mirip infus. Karena keunikannya ini, minuman ini bersama dengan es krim pot sempat menjadi jajanan yang paling banyak diburu.

4. Green Tea

Green Tea menjadi varian rasa baru yang mulai dikenal sejak 2013-2014. Berbagai minuman dan panganan dengan rasa green tea pun banyak beredar di pasaran, misalnya saja ada kue cubit green tea, green tea latte, hingga martabak dengan topping cokelat green tea.

5. Sate Taichan

Sate ayam tanpa bumbu kacang ini disajikan dengan sambal dan bumbu bubuk. Sate taichan sendiri banyak ditemui di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Salah satu selebgram Rachel Vennya turut menyumbang ke-viral-an sate taichan dengan mendirikan restorannya di kawasan Tebet. Dengar-dengar, hingga kini masih banyak yang antre untuk bisa menyantap sate ini lho!

6. Es Mangga dan Es Kepal Milo

Es Mangga sempat sangat hits di pasaran pada 2017, di mana orang-orang rela antri hingga 2 jam demi mendapatkan minuman yang sejatinya mirip dengan jus mangga ini. Meski sempat booming, namun eksistensi es mangga kini telah meredup. Hal serupa juga dialami es kepal milo yang hanya bertahan tak lebih dari 6 bulan.

7. Salted Egg dan Es Kopi Susu

Salted egg alias telur asin menjadi makanan yang mulai dilirik sejak 2018. Awalnya, keripik kentang salted egg Irvin’s asal Singapura menjadi cikal bakal trend ini. Lalu muncul chicken atau dori salted egg yang menjadi menu utama dalam rice box. Saking populernya, beberapa gerai makanan cepat saji dan mie instan pun mengeluarkan menu dengan rasa salted egg.

Es kopi susu dengan gula aren juga menjadi salah satu minuman yang eksistensinya masih ada hingga kini. Salah satu pelopor es kopi susu di Indonesia sendiri adalah Tuku, yang sempat didatangi oleh Presiden Joko Widodo. Lalu mulai banyak muncul gerai kopi lain dengan nama-nama puitis, seperti Kopi Kenangan dan Janji Jiwa.

8. Bobba Tea dan Dessert Box (2019)

Minuman teh dengan tapioka pearl asal Taiwan ini populer di Indonesia sejak 2019. Meski bobba tea sejatinya telah ada jauh sebelum 2019, namun kehadiran brown sugar bobba menjadi momen viralnya minuman ini.

Selain bobba tea, dessert box alias cake dalam box juga menjadi jajanan viral 2019. Salah satu pelopornya adalah Bittersweet by Najla. Kedua jajanan viral ini pun masih bertahan hingga sekarang.

9. Dalgona Coffee dan Korean Garlic Cheese Bread (2020)

Pandemi membuat orang banyak menghabiskan waktu di rumah dan tren membuat Dalgona Coffee pun menjadi salah satu hal viral untuk membunuh kebosanan. Beberapa restoran pun turut menyajikan menu ini, teruntuk mereka yang malas atau tak sempat membuatnya. Selain Dalgona Coffee, Korean Garlic Cheese bread juga sempat menjadi jajanan viral sepanjang 2020.

Categories:
Uncategorized
Tags:
You Might Also Like

Leave A Reply