Uncategorized

Haraku Ramen, Gerai Ramen Halal Baru Buka di Gandaria City

Ada gerai ramen bersertifikasi halal yang baru buka di Mall Gandaria City pada Selasa (30/1/2024). Namanya Haraku Ramen, berada di lantai UG dekat pintu masuk lobi bagian utara.

“Kami sangat senang dengan antusias positif dari pelanggan terhadap gerai Haraku Ramen yang telah bersertifikasi halal. Ini bentuk komitmen kami untuk terus menjaga kepercayaan pelanggan,” kata President Director Ismaya Group, Cendyarani di lokasi play1628, Selasa (30/1/2024).

Ia melanjutkan, ke depannya Haraku Ramen akan dibuka di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Karawang, Karawaci, Makassar, dan Palembang.

Baca juga:

  • 7 Masakan Hangat ala Jepang, Ada Ramen hingga Udon
  • 5 Tempat Makan Ramen di Bantul Yogyakarta, Mulai dari Rp 10.000

Pada kesempatan yang sama, Analis Kebijakan Ahli Madya serta Koordinator Bidang Sertifikasi Halal Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal (BPJPH), Sukandar, mengapresiasi Haraku Ramen yang telah mendapatkan sertifikasi halal.

Hal ini, katanya, sejalan dengan kewajiban sertifikasi halal bagi produk makanan dan minuman yang akan terapkan per 17 Oktober 2024.

“Dalam proses mandatory sertifikasi halal ini ada tiga produk, yaitu makanan dan minuman; jasa penyembelihan; serta bahan baku, bahan tambahan, dan bahan penolong,” kata Sukandar, Selasa.

Sementara itu, Halal Partnership dan Audit Service Directpr LPPM Majelis Ulam Indonesia (MUI), Muslich, juga memastikan bahwa setiap produk yang ada di Haraku Ramen telah melalui proses pemeriksaan kehalalan yang terstandarisasi.

Baca juga: Rahasia Kelezatan Ramen Viral di Yogyakarta sampai Waiting List

Baik dari aspek bahan, produk, proses, fasilitas, sistem manajemen halal, hingga Haraku Ramen mendapatkan sertifikat halal resmi dari MUI.

Sajikan ramen otentik

Marketing Manager Haraku Ramen, I Dewa Ari, mengatakan salah satu keistimewaan ramen di Haraku Ramen yaitu ada pada kuah yang disajikan.

“Pembeda kita ada pada kuah ramen yang gurih dan kental. Proses pembuatan kuahnya masih otentik khas Jepang,” kata Dewa di lokasi, Selasa.

Sajian Beef Sei Miso Paitan Ramen di Haraku Ramen, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024). (Kompas.com/ Suci Wulandari Putri)

Ia melanjutkan, kuah ramen di sini dibuat dari sari kolagen ayam yang dimasak semalaman, sekitar delapan jam, sehingga kuah yang dihasilkan lebih kental dan rasanya gurih.

Selain itu, katanya, pembeda ramen Haraku terdapat pada makanan tambahan yang disediakan. Jika biasanya ramen ditawarkan bersama gyoza, lain halnya dengan Haraku yang menyajikan makanan tambahan berupa gorengan.

Baca juga:

  • Resep Ramen Jepang Creamy Pedas, Pakai Shirataki
  • 5 Jenis Ramen Jepang Berdasarkan Daerahnya

“Kami juga pakai kondimen tambahan. Jika biasanya cuma ada gyoza, di sini kita tambahkan gorengan. Jadi familier dengan selera orang Indonesia yang suka gorengan,” katanya.

Guna menyesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, Haraku Ramen hadir dengan empat jenis kuah, yaitu dua jenis kuah gurih dan dua jenis kuah pedas.

“Sampai saat ini yang paling favorit yaitu varian Sapporo (ramen kuah pedas),” ujar Dewa.

Khusus ramen kuah pedas, ada varian Sapporo, terdiri dari Chicken Chashu Sapporo Ramen dan Sukiyaki Beef Sapporo Ramen. Ada pula varian Chige, terdiri dari Chicken Gyoza Chige Ramen dan Sliced Beef Chige Ramen.

Sedangkan untuk ramen kuah gurih ada varian Miso Paitan Ramen, terdiri dari Chicken Chashu Miso Paitan Ramen dan Beef Sei Miso Paitan Ramen.

Baca juga: Restoran Ramen di Jepang Larang Pelanggan Makan Sambil Nonton YouTube

Ada pula varian Tri Paitan Ramen, terdiri dari Tori Paitan Ramen, Chicken Chashu Tori Paitan Ramen, dan Beef Meatball Tori Paitan Ramen.

Harga ramen di sini dibanderol mulai Rp 30.000 per porsi. Sistem makan di sini bersifat self service, maksudnya setiap pengunjung akan mengambil alat makan dan menjemput makanan sendiri saat memesan makanan.

Categories:
Uncategorized
You Might Also Like

Leave A Reply