Uncategorized

Makanan Enak di Lawson yang Viral dan Recommended

Makanan Enak di Lawson yang Viral dan Recommended

Makanan Enak di Lawson – Nibblers, kali ini ada rekomendasi menu jajanan dan makanan enak di Lawson yang bisa kamu cobain nih. Lawson sendiri merupakan jaringan convenience store atau “konbini” yang berasal dari Jepang dan mulai merambah di Indonesia khususnya Jakarta.

Nggak hanya menyediakan produk jajanan yang biasa ada di minimarket, tapi mereka juga punya menu makanan dan kudapan lezat lho. Dari mulai makanan khas Jepang, Barat, hingga cita-rasa lokal Indonesia hingga jajanan kekinian ala Korea.

Berikut ini beberapa menu makanan enak di Lawson yang recommended dan laris untuk kamu serbu Mahjong Ways 3.

1. Oden

Yang petama ada oden (dibaca: odeng), sebagai menu makanan atau kudapan enak dan favorit di Lawson. Makanan yang berasal dari Jepang ini dikenal sebagai salah satu jenis nabemono atau makanan rebus-rebusan dalam kuah kaldu. Kudapan ini biasa di temui di Jepang dan juga Korea seperti yang biasa dilihat dalam Drakor atau Film.

Oden biasa berisi aneka olahan fishcake, sayuran, telur, tahu, dan lainnya yang di rebus bersama sup kaldu ikan dengan shoyu. Di Lawson sendiri oden terdiri dari banyak pilihan fishcake, bakso-baksoan, dumpling, dan isian lainnya yang di jamin bikin nagih. Di berikan tusukan seperti sate dan mangkuk wadah praktis, kamu bisa menikmati oden di sini secara takeaway.

2. Chicken Karaage Stick

Menu makanan enak lainnya di Lawson yang wajib jadi pilihanmu adalah aneka chicken karaage sticks. Aneka sate-satean yang di tampilkan di display bagian depan kasirnya benar-benar sangat menggoda iman untuk gak membelinya. Apalagi aroma harum gurih dari aneka sate-satean tersebut, di jamin bikin liur sudah gak sabar mencoba satu per satu.

Untuk menu chicken karaage di Lawson tersedia tiga varian rasa yang semuanya di jamin maknyus. Pilihan rasanya antara lain, rasa spicy, Korean gochujang, dan juga hickory smoked BBQ. Selain sate chicken karaage, pilihan lainnya ada tsukune alias bakso ayam, chicken katsu, dan sosis.

3. Onigiri

Siapa sih yang gak kenal sama onigiri, nasi kepal ala Jepang dengan nori ini begitu terkenal dan sering muncul dalam anime maupun film. Nah selain lewat anime, onigiri juga di populerkan lewat convenience store seperti Lawson ini. Kudapan nasi kepal di sini bisa jadi alternatif nikmat untuk bahan pengganjal laparmu lho.

Terbuat dari nasi yang pulen khas Jepang, onigiri di Lawson punya ukuran cukup memuaskan dan isiannya banyak. Pilihan isian rasa favoritnya antara lain salmon spicy, chicken mayo, creamy salmon, tuna mayo, dan spicy chicken teriyaki.

4. Sando (Sandwich)

Makanan cepat saji favorit lainnya yang tersedia di Lawson adalah aneka sando atau yang di kenal juga sebagai sandwich ala Jepang. Sando ini menjadi pilihan menu yang menggugah selera di berbagai convenience store khas Negeri Sakura, termasuk Lawson. Karena sandwich berbahan roti dengan isian beragam, makanan ini bukan hanya enak di lidah tapi juga cukup mengenyangkan.

Sando ini punya ciri khas tersendiri di banding sandwich ala Barat karena rotinya pakai roti susu alias shokupan. Roti susu yang putih dan lembut ini semakin pas nikmatnya jika di padukan dengan aneka isian bahan yang di jamin bukan cuma enak di lidah tapi juga kenyang. Isian favoritnya ada tamago sando berisi telur dan mayo, tuna egg, double smoked beef, smoked beef cheese, dan katsu sando.

5. Tteokbokki dan Jjajangmyeon

Menu makanan Korea juga tersedia lho di Lawson menyesuaikan dengan selera kekinian yang favorit. Jajanan Korea favorit seperti tteokbokki, tteokkochi, cheesebokki, hingga jjajangmyeon bisa jadi menu makan siang yang nikmat. Apalagi kalau kamu gak sempat main ke restoran Korea, pasti Lawson akan menjadi pilihan yang pas.

Dengan penyajian yang praktis, kue beras atau tteok juga punya cita-rasa pedas, manis, gurih khas saus ala Korea. Kalau mau versi jajanan kering atau gorengan, ada tteokkochi dan gimmari stick. Sedangkan untuk penggemar jjajangmyeon, bisa sedikit meredakan kerinduan dengan mie saus kacang hitam yang manis gurih ini.

6. Double Cheese Chicken Mayo

Di Lawson juga menyediakan menu makanan yang agak berat nih buat bikin kenyang. Sajian rice bowl dan bento atau nasi kotak pastinya jadi pengisi perut yang pas serta memanjakan lidah karena enaknya. Salah satu menu rice bowl yang wajib coba adalah double cheese chicken mayo yang lezatnya bikin kangen terus.

Terdiri atas nasi putih pulen yang hangat, bagian toppingnya di beri irisan ayam katsu garing yang sudah gurih crunchy. Belum lagi di berikan penguat cita rasa seperti keju leleh super gurih dengan saus mayones yang di jamin bikin lidah bergoyang. Kalau mau lebih pedas, ada taburan cabai bubuk yang bisa kamu tambahkan sendiri sesuai selera.

7. Chicken Nanban Rice Bowl

Menu makanan rice bowl enak lainnya yang ada di Lawson adalah chicken nanban rice bowl yang pastinya sudah bikin ngiler. Chicken nanban yang berasal dari Prefektur Miyazaki Jepang memang sudah jadi menu Japanese food yang jadi favorit banyak kalangan. Daripada kamu harus jauh-jauh menemukannya dalam restoran atau cafe, cukup datang ke Lawson aja kalau pas lagi kangen makanan ini.

Menu yang terinspirasi dari makanan Portugis ini terbuat dari daging ayam yang di baluri tepung lalu di goreng sampai garing. Kemudian dibaluri lagi dengan saus tartar yang gurih manis lalu di berikan dengan saus mayones khas Jepang. Di sediakan dalam bentuk rice bowl praktis, makanan satu ini gampang banget di nikmati, apalagi buat kalian yang take away untuk di makan di kereta.

Categories:
Uncategorized
Tags:
You Might Also Like

Leave A Reply