Uncategorized

Makanan Viral di Daerah Malang yang Wajib Anda Cicipi

Makanan Viral di Daerah Malang yang Wajib Anda Cicipi

Kulineran Malang ini termasuk trending karena ramai dibahas di sosial media hingga sering penuh oleh pengunjung. Menu yang dijajakan berbagai ragam, termasuk menu vegetarian, quiche, nasi buntel, hingga gelato. salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki berbagai ragam hidangan makanan ciri khas Malang mengenyangkan. Bukan hanya cita-rasanya yang sedap, makanan ciri khas Malang populer dengan harga yang murah dan dapat dijangkau.

Menariknya, di Kota Malang ada banyak warung makan atau lokasi yang legendaris yang menjadi trending karena kesedapan menu yang disajikan. Ada beberapa makanan trending di Malang yang pantas dicoba waktu bertandang ke kota itu. Malang memang populer dengan kekayaan kulinerannya yang berbagai ragam, hingga menjadi daya magnet tertentu untuk pelancong untuk liburan ke situ. Apalagi, tujuan wisatanya bagus sekali untuk dieksplor. Karena itu, tidaklah aneh bila beberapa orang menyebutkan jika Malang menyajikan paket lengkap untuk berekreasi.

Sego Tempong Cak Uut

Sego tempong memang ciri khas Banyuwangi, tetapi di Malang ada juga penjualnya yang trending dan populer. Namanya Sego Tempong Cak Uut yang berada di Jalan Majapahit Nomor 42, Kidul Dalam. Sego tempong dipasarkan dimulai dari Rp 30 beberapa ribu sudah berbentuk paket. Contohnya sego tempong ayam berisi nasi, sayur rebus, ikan asin, tahu, tempe, dadar jagung, dan lauk ayam goreng. Opsi lauk yang lain, ikan lele, tuna, udang, hingga krengsengan daging.

Mendol

Mendol ini seperti terlihat tempe tapi dengan bentukĀ slot yang unik, yaitu bundar memanjang. Tetapi, mendol berlainan dengan tempe. Makanan ciri khas Malang ini memiliki rasa yang renyah dan gurih. Mendol diberi bumbu sebegitu rupa dan diproses tingkat kematangan yang cocok. Makanan ini bisa secara gampang kalian temui di beberapa warung makan yang berada di Malang, khususnya pada warung nasi pecel lele atau rawon.

Ikhana Kitchen

Ikhana Kitchen, yang berada di Jl. Joyo Raharjo 202A, Lowokwaru, Malang, tawarkan beragam opsi jajan, roti, dan sweets pada harga yang ramah kantong. Tempat ini menjadi opsi pas untuk Anda yang mencari sajian sedap pada harga dapat dijangkau. Dengan kisaran harga dari Rp 17.500 hingga Rp 59.800, Ikhana Kitchen menyuguhkan menu yang bukan hanya sedap tetapi ekonomis, menjadikan opsi terkenal di kelompok siswa dan karyawan kantoran.

Jam operasional Ikhana Kitchen berbagai ragam bergantung hari, dengan jam membuka biasanya dimulai dari 09:00 hingga 21:00, terkecuali hari Senin saat jam membuka diperpanjang hingga 23:00. Rumah makan ini tawarkan situasi yang sangat nyaman dan rileks, pas untuk bersantap bersama keluarga atau rekan.

Orem-orem

Kulineran yang lain wajib dicicip waktu bertandang ke Malang adalah orem- orem. Malang memang dikenali sebagai kota pemroduksi tempe, berbahan yang simpel ini terbentuklah makanan ciri khas yang dinamakan orem-orem. Orem-orem adalah makanan berkuah dengan bahan dasar tempe yang sudah dimasak dan diiris-iris tipis.

Saat sebelum dimasak, tempe ini sudah diberi bumbu-bumbu ciri khas yang membuat rasanya lebih nikmat. Dalam penyuguhanya, orem-orem umumnya didampingi suwiran daging ayam, telur asin rebus dan kuah santan yang kental. Untuk rasa kuah santan sendiri nyaris serupa dengan kuah sayur lodeh.

Bakso Bakar Pahlawan Trip (BABATRIP)

Salah satu kulineran yang bernama terkenal di Malang adalah Bakso Bakar Pahlawan Trip. Ada beberapa menu yang dijajakan di warung ini, dimulai dari bakso kuah, bakso campur, mie ayam, siomay lainnya.
Tempatnya lumayan luas, hingga pas didatangi bersama keluarga. Alamatnya di Jl. Pahlawan Trip No.3A, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang.

Categories:
Uncategorized
Tags:
You Might Also Like

Leave A Reply